Tuesday, February 26, 2013

Review PlayStation All-Stars Battle Royale

Review PlayStation All-Stars Battle Royale
Write by Reggie - VGI

Dengan cukup banyaknya franchise yang dimiliki oleh Sony dan melihat suksesnya Super Smash Bros. milik Nintendo, Sony memutuskan untuk menyaingi game fighting yang mencampurkan semua karakter tersebut dengan PlayStation All-Stars Battle Royale. Tidak hanya didukung dengan karakter first-party, banyak karakter game third-party yang hadir dalam game ini karena third-party adalah bagian penting dari Sony.
PlayStation All-Stars Battle Royale memiliki tiga macam mode permainan yaitu Solo Play, Tournament, dan Versus Match. Solo Play menawarkan story mode, latihan, dan juga challenge dimana kamu bisa menyelesaikan tantangan-tantangan yang diberikan. Dari sisi single playerPlayStation All-Stars Battle Royale bisa dibilang cukup membosankan karena permainan yang terlalu repetitif dan juga story mode yang tidak menarik. Cerita hanya disampaikan dalam bentuk gambar saja dan cutscene hanya ada satu untuk setiap karakter. Ceritanya sendiri tidak terlalu menarik karena kesannya tiap karakter hanya numpang lewat saja ke dalam game tersebut dan lalu kembali ke game mereka sendiri.
Dalam mode Tournament, kamu bisa bermain online dan menghadapi pemain dari seluruh dunia. Kamu bisa bermain dalam ranked match atau unranked match. Sedangkan dalam mode Versus Match kamu bisa bermain bersama temanmu atau AI melalui WiFi atau Ad-hoc. Tentunya game ini lebih menyenangkan dimainkan bersama orang lain karena lebih menyenangkan dan lebih menantang.
Gameplay dari PlayStation All-Stars Battle Royale cukup sederhana, sama seperti Super Smash Bros. Kamu bisa mengeluarkan jurus hanya dengan menyerang sambil menekan tombol arah. Ada tiga macam serangan yang bisa dilakukan. Tiap karakter memiliki gaya bertarung yang sangat berbeda. Contohnya Kratos bisa melakukancombo dengan enak, sedangkan Big Daddy gerakannya lambat dan tidak ada serangan combo.

Review PlayStation All-Stars Battle Royale
Game ini memang cukup menyenangkan, tetapi rasanya cukup dangkal. Untuk mengalahkan musuh, kamu hanya perlu memukul terus untuk mengumpulkan power yang nantinya bisa digunakan untuk mengeluarkan Super. Musuh sendiri hanya bisa dikalahkan hanya dengan Super. Yang sangat disayangkan adalah tidak ada konsekuensinya apabila kamu kena pukul terus. Kamu akan aman-aman saja selama tidak terkena serangan Super. Sama seperti Super Smash Bros., kadang-kadang akan ada item muncul dari berbagai seri yang bisa digunakan untuk menyerang atau membantu. Sayangnya item-item yang ditawarkan terasa biasa aja. Terutama tidak ada item yang game-changing, dimana akan sangat berguna apabila kamu dalam kondisi terdesak.
Untuk grafiknya tidak terlalu mengecewakan. Tetapi sayangnya ada beberapa model karakter yang kadang jadi terlihat sedikit aneh. Contohnya adalah Nathan Drake yang tidak terlihat seperti orang Amerika. Berbeda denganSuper Smash Bros., Sony memutuskan untuk menggabungkan stage-stage dari berbagai franchise. Contohnya adalah stage Loco Roco yang digabungkan dengan stage Metal Gear Rising: Revengeance. Konsepnya memang bagus, tetapi ketika digabungkan kesannya malah membuat aneh.
Review PlayStation All-Stars Battle Royale
Musik dalam game ini tentunya membawakan musik dari masing-masing franchise. Bagi penggemar musik dari masing-masing franchise tentunya ini akan menyenangnkan. Sayangnya musik orisinilnya, contohnya musik di main menu, tidak terlalu menawan. Seharusnya dengan menggabungkan semua karakter dari berbagai franchise, seharusnya game ini bisa memiliki musik yang epik.
Dengan karakter yang cukup banyak dan masing-masing karakter memiliki cerita, game ini seharusnya cukup menyenangkan untuk dimainkan berulang-ulang. Sayangnya hal itu tidak terjadi. Mode single player yang terlalu membosankan malah membuat nilai minus game ini. Multiplayer walaupun menyenangkan untuk dimainkan, sayangnya tidak berhasil menawarkan gameplay yang benar-benar menawan.
VGI Final Verdict
Review PlayStation All-Stars Battle Royale
Usaha Sony untuk menyaingi Nintendo tidak terlalu berhasil. Gameplay di PlayStation All-Stars Battle Royalememang sederhana, tetapi sayangnya tidak menawarkan gameplay yang dalam. Untuk mengalahkan musuh pun tidak perlu usaha yang yang susah payah. Hal ini makin terasa apabila kamu pernah memainkan seri Super Smash Bros. (RG)

VGI Ratings for PlayStation All-Stars Battle Royale

7.0GameplayPermainan yang sederhana dan menyenangkan.
7.5GraphicKhas tiap karakter masih tetapi terjaga.
7.0SoundMusik dari tiap franchise memanjakan telinga anda.
6.5LongevitySingle player yang cukup membosankan dan kurang banyaknya konten.
7.0Good
OVERALL

Demikian review yang diperoleh dari VGI. Silakan kunjungi DollyKidz.com untuk membeli Game ini dengan harga spesial.

No comments:

Post a Comment